Mengatasi Pelanggaran KONTEN TIDAK ASLI (KTA) Pada Facebook Profesional

Mengatasi Pelanggaran KONTEN TIDAK ASLI Pada Facebook Profesional

Bagi para konten kreator facebook profesional belum dibilang pro kalau tidak mengalami pelanggaran baik itu pelanggaran akaun atau pelanggaran konten. salah satu pelanggaran yang sering terjadi adalah pelanggaran konten tidak asli (KTA). tentunya dengan adanya pelanggaran ini penghasilan kita akan berkurang yang paling parahnya semua penghasilan akan di tahan oleh facebook.

Untuk membantu teman teman konten kreator facebook pro yang akunnya terkena pelanggaran silahkan simak tips cara mengatasi konten tidak asli pada akun facebook pro

Pelanggaran konten tidak asli memang bukan pelanggaran yang fatal boleh dibilang hanya sekedar peringatan, tapi kalau tidak di atasi akan berpengaruh terhadap pendapatan kita.

Terdapat beberapa indikator pelanggan konten tidak asli
1. video reel yang yang menggunakan musik
2. video remix / kombinasi yang menggunakan musik
3. kombinasi video dengan video orang yang pernah di posting (remix)
4. posting gambar
5. copy paste teks
6. pengisi suara mesin

langkah-langkah berikut ini bisa teman teman lakukan untuk mengatasi pelanggaran konten tidak asli pada akun facebook profesional kalian.

 Langkah yang harus teman teman lakukan adalah hapus semua video reel dan VOD yang ada di facebook yang menggunakan musik, lalu posting ulang videonya tanpa musik.. ini sifatnya wajib karena kita tidak tahu video mana yang terkena pelanggaran tersebut. karena facebook akan membaca seluruh video yang sudah kita posting.

lakukan ini bertahap ya jangan sekaligus agar akun kita tetap terlihat sehat. kalau video reel sudah banyak yang menggunakan musik boleh sehari 5 video di hapus 5 video di posting perhatikan juga jangka waktunya.

jika video reel di facebook yang memakai musik sudah diganti atau di hapus semua, kita lanjut ke instagram (bagi yang menghubungkan akun FB dan IG nya) prosesnya sama hapus semua postingan di IG yang menggunakan musik, berlaku juga untuk video remix, statis atau slide ya.

jika langkah2 di atas sudah dilakukan, video sudah baru semua, cek juga postingan gambar atau teks teman teman apakah ada postingan gambar atau teks reupload, jika ada silahkan hapus juga.

langkah terakhir adalah peninjauan ulang video oleh fb ini berlaku bagi yang sudah mendapat undangan iklan reel.

bagi yang belum mendapat undangan iklan reel selama masa peninjauan jangan gonti ganti foto profil ya.. rajin upload foto dan video yang berkualitas tinggi.

Masa peninjauan biasanya 2 atau 3 bulan. bisa juga lebih cepat..

kalau dalam masa waktu 2 at 3 bulan belum juga pulih berarti masih ada konten reupload atau video yang menggunakan musik. silahkan di cek kembali.

Perlu di garis bawahi juga man teman setiap akun itu mempunyai kasus yang berbeda beda jadi tidak ada yang sama.

saran saya ikuti saja aturan yang sudah dibuat oleh facebook atau meta, jika mau mengeksplore pun pertimbang semuanya termasuk teks apalagi menggunakan aplikasi teks pihak ketiga itu tidak di perbolehkan. baik mungkin cukup sekian ya man teman-teman cara tips cara Mengatasi pelanggaran KONTEN TIDAK ASLI. ikuti saya terus ntuk mendapatkan info info terbaru seputar kebijakan-kebijakan dan video reel.

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Pelanggaran KONTEN TIDAK ASLI (KTA) Pada Facebook Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel