Qurban 1 Kambing Untuk 1 Keluarga Ternyata Boleh, Ini Dalilnya!

Qurban 1 Kambing Untuk 1 Keluarga Ternyata Boleh, Ini Dalilnya!

Mengutip dari ceramah Ust. Adi hidayat ternyata boleh loh berkurban 1 kambing untuk 1 keluarga.

Untuk persoalan 1 kambing 1 keluarga boleh, jadi gini, ada persepsi yang agak berbeda di masyarakat dan ini kurang tepat. Sebagiam masyarakat mengatakan kalau kambing 1 untuk satu orang, sapi boleh iuran, maaf tidak semua untuk satu kambing itu tidak harus untuk ditunjukan seseorang, kadang-kadang suka melihat ada 1 keluarga ini ada tujuh orang. tujuh-tujuhnya ini kambingnya satu satu gak perlu ! boleh misal 1 keluarga 1 kambing diniatkan untuk 1 keluarga, boleh.

Jadi gak usah kemudian diseling di tahun ini si fullan tahun berikutnya si fullan, kalau anggarannya cukup untuk satu-satu silahkan satu-satu, kalau 1 itu tidak ada yang lain yang ada cuma 2,5 jt pengen beli kambing 1 boleh, saya berkurban untuk satu keluarga, Dalilnya apa ? Nabi mengatakan. "Ya Allah tolong terima qurban saya dari muhammad, dan keluarga besar muhammad dan untuk umatnya muhammad yang selama hidupnya ga bisa berkurban. Nabi Muhammad Saw mewakili umatnya yang selama hidupnya nggak pernah berkurban itu sangat luar biasa

Nah jadi kalau punya 1 bagian nggak ada untuk satu orang misalnya, tapi cukup untuk semuanya maka niatkan Ya Allah ini qurban untuk keluarga saya langsung sebutkan namanya, misal bapak saya namanya... sudah meninggal.

Saya katakan saya punya uang 2,5 juta saya beli kambing ya Allah ini qurban atas nama keluarga besar almarhum bapak namanya.... maka didalamnya sudah termasuk ibu nya juga ikut, saya ikut, kakak saya ikut, adik saya ikut.

Semoga bermanfaat
dikutip dari ceramah ust Adi Hidayat
Video 👉🏻 https://youtu.be/nFs9TcvdWg8

Belum ada Komentar untuk "Qurban 1 Kambing Untuk 1 Keluarga Ternyata Boleh, Ini Dalilnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel