5 Waktu Tidur Yang Di Larang Dalam Islam

https://inspirasihidupmasakini.blogspot.com/

Dakwah - Banyak orang yang masih kurang mempedulikan tentang waktu tidur yang baik. Dalam Islam ada beberapa waktu yang dilarang jika digunakan untuk tidur. Islam melarang tidur di waktu-waktu tertentu pasti ada mudhorotnya jika dilakukan.
 
Berikut adalah 5 waktu yang dilarang untuk tidur dalam Islam, antara lain:

1. Tidur setelah sholat shubuh atau tidur di waktu pagi.
Karena tidur pagi dapat membahayakan kesehatan tubuh, dapat menyebabkan rasa malas dan tidak bersemangat melakukan aktifitas pada sisa harinya, tidak akan mendapat berkahnya pagi hari, dapat menghambat datangnya rezeki.

2. Tidur setelah sholat ashar menjelang magrib.
Biasanya kalau kita tidur di sore hari yakni pada waktu ashar sampai menjelang magrib, akan membuat keadaan seperti linglung, pusing, badan sakit.

3. Tidur sebelum sholat isya.
Telah di riwayatkan oleh Abu Barzah ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda : “Bahwasanya Rasulullah membenci tidur sebelum shalat isya’ dan berbincang-bincang (yang tidak bermanfaat) setelahnya,” (HR. Bukhari dan Muslim).

4. Tidur setelah selesai makan.
Jika setelah selesai makan langsung tidur, maka proses pencernaan tidak berjalan secara maksimal sehingga akan menyebabkan ketidaksempurnaan dalam proses pencernaan.

5. Tidur sepanjang hari.
Tidak baik tidur sepanjang hari, kecuali dalam keadaan dan kondisi yang tidak memungkinkan seperti sakit. Banyak tidur dapat mematikan hati, menimbulkan kemalasan, dan gangguan kesehatan tubuh.

Nah, semoga kita bisa memperbaiki waktu tidur yang tadinya salah itu ya. Semoga bermanfaat. 

Baca juga:

Belum ada Komentar untuk "5 Waktu Tidur Yang Di Larang Dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel