Kembali Ke Islam

https://inspirasihidupmasakini.blogspot.com/
Kembali Ke Islam
https://inspirasihidupmasakini.blogspot.com/ 
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyang.
 
Assalamu’alaiku Warahmtullah Wabarakatuh
Kembali Ke Islam - Segala puji bagi Allah Zat yang berkat dengan nikmatNya sempurnalah segala kebaiakn. Zat yang telah membimbing kepada kita untuk memeluk agam islam ini, dan tidaklah kami mendapat petunjuk, sekiranya Allah Swt tidak memberi petunjuk kepada kita. Semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw, yang diutus Allah sebagai rahmat bagi alam semesta, beseta keluaraganya, shahabat-shahabatnya, dan semua orang yang menyeru dengan seruannya serta mengikuti sunnahnya dan orang-orang yang berjuang dengan perjuangannya sampai hari qiyamat.

Topik tulisan pada kesempatan kali ini adalah saya ketengahkan jawaban tuntas atas pertanyaan yang amat besar, Yaitu, Mengapa kita Islam? Mengapa kita berkewajiban menyeru manusia dan mengajak diri kita sendiri kepada islam? Mengapa kita wajib mengajak umat lain untuk masuk kedalam islam ?.
Pada kesempatan ini pula saya hanya bisa mengatakan seperti yang pernah di ucapkan oleh Nabiyullah Syu’aib as. “ Aku tidak bermaksud kecuali (mendapatkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakal dan hanya kepadaNya lah aku kembali.” (QS.Huud:88)

Wahai Rabb kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisiMU, dan sempurnakalah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami. Wahai Rabb kami, janganlah engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah Maha pemberi (karunia). Ya Allah ajarilah kami ilmu yang bermanfaat dan berilah kemanfaatan kepada kami terhadap ilmu yang Engkau ajarkan kepada kami, serta tambahkanlah ilmu kepada kami. Kami senantiasa memujiMU, ya Allah dalam segala keadaan, dan kami memohon perlindungan kepada-Mu dari segala tingkah laku dan perilaku penghuni neraka. Aamiin

Mengapa ada Islam ?

Kita mengajak mereka untuk memeluk islam,agar mereka dapat keluar dari kegelapan menuju cahaya iman, dan agar mereka mendapat petunjuk kepada jalan yang lurus. Mengapa kita mengajak dunia seluruhnya kepada islam? Yakni agar dunia selamat dari segala macam kebingungan, kegoncangan, dan penyiksaan. Pertanyaan terakhir mengapa kita harus mengajak diri kita sendiri kepada islam?

Kita wajib mengajak umat lain kepada islam,karena islam satu-satunya system (manhaj) Allah Azza wa jalla. Manhaj itu mereka jadikan sebagai pedoman hidup dan dengan manhaj Allah Swt inilah mereka akan memperoleh kebahagiaan.Kenapa kita harus mengajak diri kita yang telah mengaku sebagai muslim kepada isla? dan bagaimana metode yang akan di gunakan untuk mengajak seorang muslim kepada islam.

Kita masih perlu mengajak diri kita kepada islam,sekalipun kita sudah menyatakan beragama islam,karena kenyataan yang ada sekarang ini belum bisa mengaplikasikan ajaran-ajaran islam dan belum bisa berkomitmen terhadap ajaran islam dalam kehidupan kita sehari –hari.Kita belum sanggup hidup dengan kehidupan yang islami sebagaimana harapan Allah Swt kepada kita.Jadi sampai sekarang kita belu bisa menerapkan islam dalam aspek kehidupan.Buktinya , manakah islam dalam perundang-undangan kita? Manakah islam dalam pendidikan kita? Manakah islam dalam kebudayaan kita? Manakah islam dalam wahana informasi kita?Manakah islam yang mencerminkan perilaku kita,baik yang berhubungan individu maupun masyarakat? Mana islam dalam tradisi-tradisi social kita? Mana islam dalam lembaga-lembaga pendidikan kita ?

Terus terang, kita hidup baru berada di tepi islam, belum menyeluruh (total). Oleh karena itu, kita harus kembali kepada islam agar menjadi muslim sejati, di samping agar sempurnalah nikmat yang di anugrahkan Allah kepada kita, sebagaimana yang di harapkan Allah Swt kepada kita. Sebagaimana FirmanNya :

“ Pada hari ini telah-KU sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah KU-cukupkan nikmat-KU, dan telah–KU ridhai Islam menjadi agama bagimu.” ( QS.Al-Maa’idah:3)


Kita berkewajiban mengajak diri kita kepada islam. Kita harus mengajak diri kita untuk mengamalkan ajaran islam. Kita perlu mengajak diri kita untuk kembali kepada islam dan untuk meniti kehidupan islami yang hakiki, yaitu kehidupan islami yang komprehensif yang selalu mendapatkan bimbingan dan pengarahan dari aqidah islam. Kehidupan yang senantiasa diatur oleh peraturan islam dan dikehendaki oleh aqidah islam.

Kita menginginkan kehidupan yang islami. kita sangat mendambakan bisa hidup di bawah panji peradaban islam yang bersifat utuh, yaitu peradaban yang dibimbing oleh aqidah islam. peradaban yang di atur dan di arahkan oleh system islam. Peradaban yang dikehedaki oleh aqidah islam. Perdaban yang dimotori oleh motif-motif yang islami dan perasaan-perasaan yang islami pula, dan peradaban yang diikat oleh Ukhuwah Islamiyah( ikatan persaudaraan islam ).
Sekali lagi,kita menginginkan bisa hidup dengan kehidupan yang islami, seperi dinyatakan diatas. Kita juga sangat mendambakan hidup dibawah naungan peradaban islam,karena peradaban islam merupakan peradaban Rabbani,peradaban yang bermoral, peradaban yang berprikemanusiaan dan bersifat universal. Inilah sebenarnya yang kita da’wah kan.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Belum ada Komentar untuk "Kembali Ke Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel