Orang Lain Tidak Bisa Menghalangi Rezekimu

https://inspirasihidupmasakini.blogspot.co.id/
Orang Lain Tidak Bisa Menghalangi Rezekimu

Banyak orang beranggapan kalau rezeki kita terkadang terhalang atau dihalangi oleh orang lain. Mungkin saja seseorang menghalangi rezeki kita tetapi itu pun atas izin Yang Maha Kuasa.. dan keputusan Yang Maha Kuasa adalah sebaik-baiknya kejadian yang harus terjadi. Kalau Yang Maha Kuasa tidak mengizinkan sesuatu terjadi, maka hal itu tidak akan pernah terjadi.
Misalkan ada orang membongkar kejelekan atau kelemahan produk Anda, tujuan orang tersebut adalah agar jualan Anda sepi dan tidak laku. Mungkin saja orang itu berhasil membuat konsumen Anda pada lari tapi jika Tuhan tidak mengizinkan hal itu tidak akan terjadi. Makanya ada sebuah ungkapan, dipuji tidak akan membuatmu mulia dan dihina tidak akan membuatmu terhina. Kalau ada orang yang berusaha menjatuhkan Anda atau berusaha menghalangi rezeki Anda, percayalah  orang  itu tidak  lebih  sejahtera dari  Anda. Orang itu ingin menjatuhkan Anda agar Anda bisa sama dengan dia.

Beri senyuman saja tidak perlu terlalu ngotot. Kalau perlu klarifikasi, maka klarifikasi saja seperlunya jangan berlebihan. Karena jika berlebihan itu akan semakin membuat Anda nampak seperti yang musuh Anda tuduhkan kepada Anda. Bersikaplah tenang, karena orang-orang pada akhirnya pasti akan mengerti siapa yang bermasalah disini.

Bukan orang lain yang menghalangi rezeki kita, tetapi ketidak ridhoan kita atas rezeki orang lain lah yang membuat rezeki kita terhalang. Bukan orang lain yang menghalangi impian kita, tetapi ketidak ridhoan kita terhadap   pencapaian   mimpi   orang   lain   lah   yang menghalangi rezeki kita. Mereka yang berusaha menjatuhkan orang lain atau berusaha menghalangi rezeki orang lain biasanya adalah orang yang tidak ridho atas pencapaian orang lain. Dan bisa diprediksi hidupnya bermasalah. Mungkin saja rezekinya yang bermasalah atau mungkin dia memiliki masalah lain yang membuat hidupnya tidak tentram dan kurang bahagia.

Mari jadikan ini sebagai bahan introspeksi kita. Jika kita ingin sukses sepeerti seseoarng, maka doakanlah orang itu.. turut bergembiralah melihat kemenangan orang lain, turut bersyukur ketika orang lain berhasil mencapai impiannya dan memiliki rezeki yang baik. Insya Allah dengan begitu kita akan ketularan rezeki dan keberhasilan yang telah orang lain capai.

Dikutip dari : Afron Shoji
(Penulis Buku Counseling Revolution) 

Belum ada Komentar untuk "Orang Lain Tidak Bisa Menghalangi Rezekimu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel