Cinta Pertama Memang Mengesankan, Tetapi Kekasih Mu Sekarang Adalah Segalanya

Cinta Pertama Memang Mengesankan, Tetapi Kekasih Mu Sekarang Adalah Segalanya

Syair sebuah lagu yang pernah dinyanyikan oleh Ridho Rhoma "Cinta yang pertama, katanya cinta yang paling mengesankan.. Cinta yang pertama, katanya tiada mudah dilupakan" Dulu  saya  kira  syair  dalam  lagu  itu  adalah  sebuah  kebenaran,  setelah  saya  semakin  dewasa  baru  saya menyadari kalau hal itu adalah benar, hehehe.. Kata orang cinta pertama sangat mengesankan dan keindahannya akan tetap terjaga sepanjang masa karena cinta pertama adalah awal dimana kita merasakan rasa yang sangat indah yang Tuhan anugerahkan kepada kita semua.. Akan tetapi cinta pertama sudah bukan segalanya jika saat ini Anda sudah bersama orang yang mencintai Anda dengan setia dan Anda pun mencintainya..

Tidak elok apabila kita bersama orang yang cinta dan setia kepada kita namun kitanya sendiri masih terngiang dengan orang masa lalu kita.. yang sudah berlalu biarlah berlalu.. Tidak perlu diingat-ingat, kalaupun Anda ingin mengingat suatu perisiwa indah di masa lalu maka tidak perlu ingat peristiwanya namun ingatlah pelajaran dan kebijaksanaan yang Anda dapat dari pengalaman itu.. termasuk pengalaman dengan cinta pertama..

Kalau boleh jujur, debaran cinta kepada cinta pertama tidaklah hilang.. namun tidak pula tersimpan.. debaran cinta itu kini berpindah dengan dia yang saat ini bersama dengan kira.. Mencintai adalah anugerah Tuhan tetapi mencintai dan setia adalah sebuah keputusan yang dilandasi dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab..

Cinta pertama sangat mengesankan bukan karena kerupawanan seseorang yang kita cinta pada kala itu, tetapi sekali lagi ini terjadi karena keindahan rasa yang saat itu mulai kita rasakan pertama kalinya dalam hidup.. Andaikan saat ini Anda belum punya pasangan kemudian Anda kembali bertemu dengan cinta pertama Anda.. mungkin saja dia sudah tidak secantik atau setampan dulu tetapi percaya atau tidak debaran cinta itu masih ada ... Biasanya ini terjadi kepada mereka yang saat ini tidak punya   pasangan..   kalau untuk Anda yang sudah pasangan namun  debaran  cinta  saat melihat cinta pertama itu masih ada hingga sekarang itu tidak bener namanya.. sangat tidak bijaksana.. mutlaknya debaran cinta itu tidak akan pernah hilang namun debaran cinta itu bisa berpindah... dan harusnya  berpindah kepada orang yang saat ini bersama Anda.. itu baru bener dan bijaksana namanya..

Orang yang susah move on itu biasanya adalah mereka yang memelihara rasa cinta yang tidak pada tempatnya dan tidak semestinya.. Bukan kita yang dikendalikan oleh rasa tetapi harusnya kita yang mengendalikan rasa.. karena rasa itu ada dalam diri kita dan kita adalah tuannya..

Yang sudah lalu biarlah berlalu.. tak perlu untuk disesali apalagi diratapi.. bersyukurlah karena Anda pernah mengalami pengalaman yang indah..  dan  lebih bersyukurlah karena saat ini ada orang yang lebih baik bersama Anda..

di kutif dari: Afron Shoji
(Penulis Buku Counseling Revolution) 

Belum ada Komentar untuk "Cinta Pertama Memang Mengesankan, Tetapi Kekasih Mu Sekarang Adalah Segalanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel