Tiga Aktivitas Penambah Kapasitas Diri


inspirasihidupmasakini.blogspot.com
Tiga  Aktivitas Penambah Kapasitas Diri
Asslamualaikum wr.wb..
Sahabatku... Jadilah Pribadi yang mampu melayani, mampu menjadi konektor kebaikan dan mampu memudahkan urusan orang lain

Sahabatku......

Sesungguhnya ada 3 aktivitas yang ketika Anda lakukan maka akan bertambahlah kapasitas Anda, kompetensi Anda, nilai Anda di hadapan Allah dan di hadapan manusia.

Tiga aktivitas itu adalah:

1. Jadilah manusia yang mampu melayani.
Siapapun yang mampu melayani sesungguhnya dia sedang dilayani. Semakin luas pelayanan Anda, semakin besar nilai manfaat Anda.
Sesungguhnya tekanan hidup Anda bertambah besar manakala Anda selalu ingin dilayani, ingin diberi, ingin dihargai. Dan manusia-manusia bahagia adalah orang yang mampu melayani, menghargai, dan memberi.
Kebahagiaan yang sesungguhnya adalah ketika Anda memilki manfaat yang berarti bagi khalayak banyak.

2. Jadilah manusia yang menjadi konektor kebaikan.

Kehadiran Anda menghubungkan titik-titik yang belum terhubung sebelumnya. Dengan adanya Anda, maka peluang-peluang untuk orang terhubungkan, berkumpul, bertemu, bersilaturahim, bahkan banyak kebaikan-kebaikan yang muncul dikarenakan Anda adalah titik penghubung dari semua itu.

Jadi sekali lagi, kemampuan menghubungkan sesuatu yang tidak terhubung adalah bagian dari cara Allah untuk menjadikan Anda lebih bermakna.
Jadilah makelar kebaikan.

Karenanya hubungkanlah titik-titik di sekitar Anda. Jadilah manusia yang menjadi konektor kebaikan bagi orang-orang di sekitar Anda.

3. Memudahkan urusan orang lain

Sesungguhnya ketika Anda mau memudahkan orang lain, Anda sebenarnya sedang memudahkan diri Anda sendiri. Kemudahan yang Anda berikan kepada orang lain sesungguhnya adalah kemudahan yang Anda lakukan untuk kehidupan Anda karena siapapun yang memudahkan urusan manusia, maka Allah akan memudahkan urusannya.

Sahabatku...
Tidak boleh dan tidak perlu menunda sesuatu yang harusnya Anda kerjakan hari ini.
Karena esok belum tentu ada, kemarin sudah lewat.
Yuk kita lakukan kebaikan-kebaikan, mampu melayani, menjadi konektor kebaikan dan memudahkan urusan orang lain

Selalu ada pesan cinta yang diberikan oleh Allah pada hambaNya yang mampu melayani dengan menjadi konektor kebaikan sehingga memudahkan urusan orang lain.

Baca Juga: 

Belum ada Komentar untuk "Tiga Aktivitas Penambah Kapasitas Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel